Insiprasi Pagi

No Comments

Pagi ini saya semangat sekali untuk berbagi inspirasi dengan anda semua, secangkir kopi menambah semangat saya pagi ini.
Hot Isu yang sedang merebak di negara kita ini mengenai kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak), mari kita simak apa kata seorang Motivator tentang hal ini?
Sahabat saya yang baik hatinya,
Merespon pertanyaan dan pesan baik Anda di media-media sosial dalam kelompok pelayanan Mario Teguh Super Club, bersama ini saya sampaikan pokok-pokok pikiran berikut ini:

  1. Rezeki adalah kewenangan mutlak Tuhan, sehingga tidak ada apa dan siapa pun bisa menyusahkan rezeki bagi orang yang mengupayakan kebaikan rezeki bagi diri dan keluarganya.
  2. Pemimpin yang amanah adalah wakil Tuhan, maka akan ada dari ketidak-bijakan dari pemimpin yang tidak amanah - yang akan menjadi ujian bagi kesabaran dan keberserahan kita kepada Tuhan.
  3. Sudah terbukti bahwa hujatan dan penghinaan tidak mengubah apa pun, dan bahkan memperburuk ketidak-amanahan pada kedua belah pihak.
  4. Sedikit sekali orang yang mengerti alasan yang sah bagi kenaikan harga BBM, tapi banyak sekali orang yang menyaksikan penistaan uang rakyat dalam perilaku korupsi.
  5. Kita harus menemukan cara menyampaikan perlunya menaikkan harga BBM, tanpa membuat rakyat jelata merasa harus berkorban untuk membiayai perilaku mewah para koruptor.
  6. Kita sebaiknya menunda se-lama mungkin, mencari dan mendaya-gunakan sebanyak-banyaknya cara lain - agar tidak membebani rakyat dengan kebijakan yang akan semakin memperkecil kemampuan mereka untuk membiayai kehidupan yang layak.
  7. Perilaku anarkis dan merusak untuk memprotes ketidak-amanahan bisa menjadikan orang yang tidak amanah terlihat lebih baik daripada orang yang memprotesnya.
  8. Marahlah untuk menuntut keadilan, tapi tidak dengan cara yang menutup dialog yang ramah dan penuh kesediaan untuk saling mengerti.
  9. Timing is everything. Memang tidak patut menambahkan alasan untuk marah, saat masyarakat membutuhkan keteladanan yang mendamaikan.
  10. Di masa yang hampa kepemimpinan moral, pemimpin tidak boleh mengabaikan anjuran untuk memperbaiki moral.
  11. Tidak ada negara bisa rugi jika rakyatnya untung.
  12. Kecepatan peningkatan kesejahteraan rakyat tidak boleh dikalahkan oleh kecepatan pencurian uang rakyat.
  13. Kita tidak boleh membantah kesan tidak tegas dengan penjelasan mengenai ketegasan yang tidak terlihat dalam tindakan.
  14. Komponen kebijakan yang amanah, tapi belum dimengerti, akan ditolak oleh orang-orang sabar dengan cara yang santun dan terbuka bagi kesepakatan.
  15. Komponen kebijakan yang tidak amanah, yang tetap tidak amanah bahkan bagi seramah-ramahnya hati, akan ditolak oleh kekuatan yang dihadapkan oleh Tuhan kepada orang-orang yang tidak amanah.
  16. JIKA ada di antara kita yang menyalahkan kesulitan hidup kepada ketidak-amanahan pemimpin, dan berkeras untuk menurunkannya; harus kita ingat bahwa pemimpin yang tidak amanah pun harus diturunkan dengan cara yang amanah.
  17. Marilah kita mengembalikan harapan kita hanya kepada Tuhan. Tidak ada manusia yang bisa menyengsarakan kita, jika tidak diijinkan oleh Tuhan.
  18. Tugas kita adalah membangun kepantasan bagi perlindungan Tuhan, dan bagi rezeki yang berkah.
  19. Tidak semua orang dan hal dalam kehidupan ini nyata. Sebagian adalah ilusi, kesan, gambaran imajinasi, atau bahkan tampilan dari peran-peran yang dirancang oleh Tuhan. Maka marilah kita memilihkan sikap dan perilaku terbaik bagi diri kita masing-masing, walau kesan dan rasa di hati ini seperti memberikan kepada kita hak untuk berlaku kasar dan tidak dengan hormat.
Marilah kita mendahulukan kebenaran dan kesabaran dalam upaya kita membangun kedamaian dan kesejahteraan bagi diri kita, bagi keluarga, dan bagi masyarakat.
Marilah kita lalui dinamika kehidupan berbangsa dan bermasyarakat dengan sikap dan perilaku yang setia kepada yang benar, dengan penuh hormat, dan dalam kesungguhan untuk memajukan kebaikan dan mencegah terjadinya keburukan kepada sesama dan alam.
Marilah kita hidup dengan cara yang membahagiakan Tuhan.

Dan dengan segenap doa,

Marilah kita kembalikan Indonesia kepada keindahan sejatinya.
Semoga Tuhan selalu memelihara kita dalam lindungan kasih-sayangNya. Aamiin

Terima kasih dan salam super,"
— Mario Teguh

http://marioteguh.tumblr.com/

Comments

Leave a Reply

Everything is cool. Powered by Blogger.

Weather Gadget

Followers